Hadiri Asian Christianity Group di Philadelphia Museum of Art


Hari ini, sepulang gereja, kami mengunjungi Philadelphia Museum of Art. Alasannya, Bang Abel akan mengikuti pertemuan Asian Christianity Group yang memang diadakan di dalam area museum.Nah, kami putuskan turun di tengah kota, tepatnya City Hall, gedung yang ujung atasnya ada patung besar William Penn. Lalu setelah itu jalan kaki 35 menit menuju museum. Alasannya, karena museum tersebut sengaja dibangung dengan memotong garis diagonal petal Philadelphia, langsung menghadap City Hall. Asli, keren sih ini.

Sampai di Museum, ada patung Rocky, karakter film yang legendaris. Sayangnya kami gak foto-foto, karena antre banget, sedang kan udah mepet waktu pertemuan. Nah, aku sih nimbrung aja ya. Pengen dengerin kalo orang-orang Ph.D. itu ngomongin apa aja. Hehe. Masuk museumnya aslinya bayar. Umum $30, mahasiswa $15. Tapi Minggu pertama tiap bulan selalu ada program "pay as you wish." Yaudah, we paid as we wished. Kan kita sukanya yang mureeeh.

Tiba di dalam. Kami pesen makan, trus duduk di satu ruangan yang memang diijinin dipake rame2. Salah satu mahasiswa Ph.D. Philosophy membuka buku besar berisi sejarah kesenian China. Mereka mendiskusikan bagaimana agama mempengaruhi cara orang melukis. Asik sih, kerjaan anak2 Ph.D. bisa seseru ini. Biaya makan siang dan parkir (sumpah di US parkir mahal) itu dibayarin sama programnya. Hanya untuk belajar, riset, dan diskusi.

Abis itu, si anak Ph.D. filsafat tadi menuntun kami ke section Asian art, dari yang kuno sampe kontemporer. Museumnya sih gede bangettt yak. Kami muter-muter 3 jam cuma di lantai 3, dan itu pun cuma fokus ke sekitar 10 ruangan. Ya karena udah sore, kami pulang deh.

Trus kami sempetin foto di depan museum, yg emang dibangun tinggi banget, sampe bisa liat ke kota dan lurus memandang ke City Hall, titik awal kami jalan tadi. Tapi ya sayang sih, foto gak bisa menggambarkan apa yg kami liat pake mata langsung. What a fun weekend!





Penulis: Hana Yuliana Lie

Posting Komentar

0 Komentar