Tingkatkan Kesetaraan Pendidikan Bagi Pegiat Desa, BPSDM Kementerian Desa PDTT Bersama Bupati Bangka Siap Melaksanakan Program RPL Desa di Kabupaten Bangka


Jakarta, Desawarnana - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM-PMDDTT), Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd menerima kedatangan Bupati Bangka beserta rombongan di kantor BPSDM Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (01/11/22). Kedatangan Bupati Bangka ini bertujuan untuk melakukan audiensi mengenai program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka. 

 

Mulkan, S.H., M.H selaku Bupati Bangka juga turut serta membawa Kepala BAPPEDA Kabupaten Bangka, Ir. PAN Budi Marwoto, M.Si; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Bangka, Drs. M. Dalyan Amrie; Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka, Chairil Anwar, S.T; Dinas Pertanian dan Pangan, Syarli Novriansyah, S.S.T.P; Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Rudiyansyah, S.P; Kepala DINPMP2KUKM, Elius Gani, SP; dan Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Darul Arkom, M.Si.

 

Dalam audiensi ini, Mulkan, S.H., M.H selaku Bupati Bangka menyampaikan bahwa program RPL Desa diharapkan dapat diterapkan di Kabupaten Bangka sebagai solusi dalam mewujudkan kesetaraan pendidikan bagi para Kepala Desa di Kabupaten Bangka sekaligus sebagai apresiasi dan peningkatan kualitas bagi mereka.

 

Harapan dan semangat Bupati Bangka dalam memberikan apresiasi terhadap para pegiat desa juga sejalan dengan tujuan dibuatnya RPL Desa oleh BPSDM Kementerian Desa PDTT. Sehingga, rencana pelaksanaan RPL Desa di Kabupaten Bangka diharapkan segera dipersiapkan secara matang.

 

Dalam pertemuan ini, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd selaku Kepala BPSDM-PMDDTT selalu menyampaikan bahwa pelaksanaan RPL Desa di Kabupaten Bangka merupakan langkah tepat yang perlu segera dilaksanakan untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi para pegiat desa yang telah sejak lama mengabdi pada desa. 

 

Di akhir audiensi, Mulkan, S.H., M.H selaku Bupati Kabupaten Bangka sangat optimis terhadap program RPL Desa dalam mewujudkan peningkatan kesetaraan pendidikan para Kepala Desa dan pegiat Desa di Kabupaten Bangka. Bupati Kabupaten Bangka juga mengatakan bahwa program RPL Desa harus dapat dilaksanakan secepatnya.

Posting Komentar

0 Komentar