Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd. Membuka Secara Resmi Pelatihan Produksi Video Tingkat Lanjut Bagi Pelatih Daerah


Jakarta, Desawarnana - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM-PMDDTT), Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd membuka secara resmi acara Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tingkat Lanjut atau Training of Trainer (ToT) Pelatihan Produksi Video Pembelajaran (01/11/22). Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Merlynn Park ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD).

 

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia, Dr. Fujiartanto, S.IP, MM., M.Si., MA; Para Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD); Para Kepala Desa; Para Pendamping Lokal Desa (PLD); Perwakilan Bank Dunia, Para PSM di Kementerian Desa; Para Narasumber dan Pelatih ToT; dan seluruh peserta pelatihan.

 

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd menekankan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang penting bagi pembangunan desa di era digitalisasi dengan menyebarluaskan informasi pembangunan desa melalui literasi digital desa. “Proses pemberdayaan masyarakat berkelanjutan dapat dilakukan berbasis pengembangan dan penyebarluasan pengetahuan dan keterampilan pembuatan video pembelajaran berbasis masyarakat.” Terang Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd.

 

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tingkat Lanjut atau Training of Trainer (ToT) Pelatihan Produksi Video Pembelajaran ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk saling bertukar informasi bagi para peserta untuk menemukenali berbagai hambatan dan permasalahan yang ditemukan sebagai referensi pelaksanaan pelatihan ke depan, khususnya dalam pembuatan video berbasis masyarakat.

 

Dengan doa dan harapan dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya membangun kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd membuka secara resmi acara Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tingkat Lanjut atau Training of Trainer (ToT) Pelatihan Produksi Video Pembelajaran bagi Pelatih Desa Tahun 2022.

Posting Komentar

0 Komentar