Teken Kerja Sama dengan Fakultas Teknik Unesa, Kepala BPSDM-PMDDTT Sampaikan Kuliah Umum Ilmu Kesejahteraan Keluarga

 

Surabaya, Desawarnana - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM-PMDDTT) menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya (9/9/22). Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama ini sebagai tindak lanjut dari MoU antara Kemendesa PDTT dan Universitas Negeri Surabaya. Penandatanganan PKB dilaksanakan di Auditorium Fakultas Teknik, Gedung E1 Lantai 3, Universitas Negeri Surabaya.

 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama ini dihadiri oleh kedua belah pihak. Dari pihak Kementerian Desa PDTT hadir dalam kegiatan ini Kepala BPSDM-PMDDTT, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd dan Koordinator Hukum, Ortala dan Reformasi Birokrasi BPSDM-PMDDTT, Teuku Elwin Hamzah, S.H. Sementara itu dari pihak Universitas Negeri Surabaya hadir Dekan Universitas Negeri Surabaya, Dr. Maspiyah, M.Kes. bersama jajarannya.

 

Agenda penandatangan PKB dilanjutkan kuliah umum ‘Peran Keluarga dalam Pemberdayaan Masyarakat’ oleh Kepala BPSDM-PMDDTT, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd. Kuliah umum diikuti oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Acara berlangsung sangat menarik dan komunikatif, terlihat dari para peserta yang serius dalam menyimak.

 

“Pembangunan keluarga menjadi salah satu isu pembangunan nasional dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga. Perlindungan dan pemberdayaan terhadap keluarga sebagai unit terkecil di dalam masyarakat menjadi sasaran utama dalam pembangunan keluarga. Pembangunan keluarga adalah upaya mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan yang sehat pada setiap tahapan kehidupan, sehingga diperlukan intervensi berbeda dan berkelanjutan.” Terang Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar