ToT Peningkatan Kapasitas TPP Program P3PD Regional III TA 2022

 

Jakarta, Desawarnana - Dalam rangka menyiapkan tim pelatih untuk peningkatan kapasitas PD dan PLD, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menyelenggarakan Training of Trainers Regional III pada 22-26 Agustus 2022 bertempat di Novotel Mangga Dua Square DKI Jakarta.

 

Peserta ToT Regional III diikuti oleh 306 orang dari unsur internal dan eksternal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi yakni; PSM, TA P3PD, TAPM Pusat serta TAPM Provinsi dan TAPM Kabupaten/Kota dari Provinsi Jawa Timur, Banten, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan. Acara ini merupakan rangkaian dari 4 tahapan (4 region) yang memiliki target peserta secara keseluruhan sejumlah 1.152 orang.

 

“Kegiatan peningkatan kapasitas pendamping yang semacam ini akan terus ditingkatkan melalui model dan strategi lainnya mengingat kerja-kerja pendampingan ke depan akan semakin meningkat.”Ungkap Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd. selaku Kepala BPSDM-PMDDTT.

Melalui Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, peningkatan kapasitas TPP akan digenjot melalui cara-cara lain seperti; sertifikasi TPP, penerapan Learning Management System (LMS), dan strategi atau model lainnya melalui sinergitas dengan PSM. PSM sebagai organ aparatur negara yang secara regulasi juga diberikan amanah melakukan pemberdayaan masyarakat melalui penyuluhan, pelatihan dan pendampingan.

 

“Baik TPP maupun PSM yang ada di bawah naungan Kemendesa PDTT adalah sama-sama anak kandung yang memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal arah dan capaian kebijakan Kementerian desa PDTT yakni SDGs Desa.” Tutup Kepala BPSDM-PMDDTT dilanjutkan membuka secara resmi acara ini.

Posting Komentar

0 Komentar