Resmikan SDGs Desa Center, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd Dampingi Menteri Desa PDTT ke Universitas Tidar Magelang


Magelang, Desawarnana  Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi resmikan SDGs Desa Center Universitas Tidar Magelang (8/7/22). Gus Menteri beserta rombongan didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd, meresmikan SDGs Desa Center dan memberikan kuliah umum di Universitas Tidar Magelang.

 

Rektor Universitas Tidar Magelang, Prof. Dr. Mukh. Arifin, M.Sc, menyampaikan bahwa kedatangan Gus Menteri ke Universitas Tidar Magelang merupakan yang kedua. Kunjungan kedua ini merupakan tindak lanjut dari MoU dan PKB yang telah ditandatangani pada 2021. 

 

“SDGs Desa Center akan mendorong pengembangan wawasan tentang desa dan perdesaan, karena resource terbesar negara ada di desa.” Tutur Prof. Dr. Mukh. Arifin, M.Sc.

 

Gus Menteri dalam sambutannya menyampaikan bahwa SDGs Desa Center Universitas Tidak merupakan yang pertama di Jawa Tengah dan yang kedua di Indonesia. Hal ini penting karena wilayah desa 91% dari total wilayah Indonesia.

 

“Data Desa berbasis SDGs Desa menjadi sebuah acuan penting dalam melakukan pembangunan. Hal ini sebagai solusi percepatan pembangunan desa sehingga lebih mudah terlaksana dan tepat sasaran, karena data tersebut adalah cerminan kondisi factual desa.” Terang Gus Menteri.

 

Posting Komentar

0 Komentar