Konsolidasi Master of Trainer (MoT)


Jakarta, Desawarnana – Agenda konsolidasi pelatih master (Master of Trainer) peningkatan kapasitas Tenaga Pendamping Profesional (TPP) program penguatan pemerintahan dan pembangunan desa dilaksanakan selama lima hari pada 30 Juni s.d. 5 Juli 2022 di Redtop Hotel and Convention Center, Jakarta Pusat. Kegiatan MoT ini bertujuan untuk menyiapkan tim pelatih yang akan bertugas memfasilitasi Training of Trainers (ToT) peningkatan kapasitas TPP yang akan segera dilaksanakan.

 

Kegiatan MoT diikuti oleh 133 orang yang berasal dari unsur-unsur PSM dan ASN pada BPSDM PMDDTT, Pegiat Desa, Tenaga Ahli P3PD, TAPM Pusat dan Provinsi, serta unit kerja terkait. Para peserta dilatih oleh 15 orang pelatih MoT dengan modul yang telah disusun oleh Tim Tenaga Ahli P3PD, TAPM Pusat, serta didukung oleh Tenaga Ahli Pengembang Modul. Modul tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Bank Dunia yang mencakup tiga pokok bahasan utama, yaitu: 1) Citra Diri pendamping, 2) Pembangunan Desa Partisipatif, dan 3) Pemberdayaan Masyarakat Desa.  

 

Kepala BPSDM PMDDTT, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd, menutup kegiatan secara resmi dan menyampaikan bahwa sinergitas TPP dan PSM perlu ditingkatkan agar nilai kinerja BPSDM lebih meningkat, komitmen peserta MoT untuk melatih trainer pendamping lainnya, dan ID Card untuk meningkatkan citra diri pendamping. 

 

Posting Komentar

0 Komentar