Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerja Bersama BPSDM Kementerian Desa PDTT dengan Universitas Negeri Surabaya


Surabaya, Desawarnana  Penandatanganan Kerja Bersama (PKB) antara Unesa dan Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, berlangsung kemarin, 13 Mei 2022. Ditandatangani oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Bambang Yulianto, dan Kepala BPSDM Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Hadir juga Ketua LPPM, Prof. Dr. Darni, M.Hum, dan beberapa ketua pusat serta beberapa pejabat lain yang terkait. Kegiatan dilaksanakan di Lantai 8 Rektorat Universitas Negeri Surabaya.

 

Kedua belah pihak bersepakat beberapa hal berkaitan dengan PKB, yakni: kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi, pendampingan masyarakat desa dalam wujud seminar, pembimbingan, pelatihan dan penyuluhan, serta pendampingan dan pemberdayaan BUM Desa dan BUM Desa Bersama. 

 

“Terima kasih kepada BPSDM, atas peran sertanya dalam program-program pengembangan kampus yang berkelanjutan. Tentu hal ini merupakan bentuk sinergitas positif terkait program-program Kementerian Desa PDTT bersama Unesa.” Ucap Prof. Dr. Bambang Yulianto.

 

Kepala BPSDM turut menyampaikan ruang lingkup PKB berkaitan dengan program MBKM, RPL, dan Publikasi Ilmiah. Seperti yang telah disampaikan oleh WR I Unesa, bahwa PKB ini merupakan perwujudan kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi melalui MBKM. 

 

Pada lingkup publikasi, masing-masing pihak sepakat bahwa perlu ada program khusus terkait riset dan publikasi. Sebagaimana diketahui bahwa PSM sangat perlu melakukan kegiatan publikasi untuk menunjang karir sebagai bentuk jabatan fungsional yang diemban. 

Posting Komentar

0 Komentar